Home » , » Tiru Pokemon Go, Situs Ini Ingin Pengunjungnya Buru Teroris Rusia

Tiru Pokemon Go, Situs Ini Ingin Pengunjungnya Buru Teroris Rusia

WolipopDetik.Xyz: Terinspirasi dari kesuksesan Pokemon Go, sebuah situs asal Ukraina yang selama ini mengumpulkan data pribadi dari orang - orang yang mereka cap sebagai teroris, ingin membuat game serupa.

Hanya saja, bukan Pokemon yang akan para pemain buru, tapi orang - orang yang dicap sebagai "teroris" oleh administrator situs ini.

Tiru Pokemon Go, Situs Ini Ingin Pengunjungnya Buru Teroris Rusia
Tiru Pokemon Go, Situs Ini Ingin Pengunjungnya Buru Teroris Rusia (Video Source : metrotvnews.com)
Aplikasi yang disebut "PokemonRu" ini tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Di sini, pemain akan diminta untuk "memburu para tentara bayaran dan kriminal militer Rusia, alias Pokemon, di kota - kota tempat mereka tinggal dan melacak pergerakan mereka."

"Memberi informasi tentang Pokemon akan mendapatkan hadiah, yang dapat diuangkan setelah pemain mencapai level tertentu. Pemain juga dapat mengidentifikasi Pokemon baru dan memasukkan data tentang Pokemon itu melalui peta interaktif, lengkap dengan lokasi geografisnya," tertulis lebih lanjut di situs Mirotvorets.

Baca :
  1. Portal Informasi Attijani Indonesia Terlengkap (AtTijani)
  2. Jasa Video Shooting Kota & Kabupaten tegal (Pasti.In)

Situs ini menjanjikan adanya pelacakan bersama tim dan pemburuan untuk mengejar "monster yang lebih sulit" bagi para pemain yang sudah berpengalaman. Situs itu juga menekankan bahwa "jika seseorang berpikir ini adalah candaan atau bohongan, dia salah besar."

Situs itu juga menampilkan iklan, mencari para programmer yang dapat mengembangkan game itu. Disebutkan, game ini dapat menggunakan database Mirotvorets untuk menentukan orang - orang yang akan dijadikan target pemburuan.

Mirotvorets, yang berarti pasukan perdamaian dalam bahasa Rusia, merupakan sebuah situs yang mengumpulkan informasi tentang orang - orang yang disangka oleh para administrator situs ini memiliki hubungan dengan pemberontak di Ukraina Timur. Secara teknis, situs ini adalah sebuah situs independen. Namun, ia tampaknya memiliki hubungan erat dengan pemerintah dan militer Ukraina.

Situs ini mendorong para pengunjungnya untuk mengumpulkan data pribadi dari orang - orang yang disangka sebagai "teroris". Namun, mereka tidak menjelaskan mekanisme verifikasi yang mereka gunakan. Tidak tertutup kemungkinan, mereka bahkan tidak memiliki mekanisme verifikasi.

Pada bulan Mei lalu, situs ini sempat menuai kritik dari dunia internasional karena ia mengunggah data pribadi dari ribuan wartawan asing yang melakukan reportase di kawasan terjadinya pemberontakan dan mendapatkan akreditasi dari pemimpin de facto. Administrator dari Mirotvorets menyebut para wartawan itu sebagai "kaki tangan teroris."

Situs ini sempat ditutup untuk beberapa waktu sebelum ia kembali aktif. Untuk menghina pihak yang mengkritiknya, ia lalu membocorkan data pribadi lebih banyak wartawan. Setidaknya dua tokoh masyarakat Ukraina mati terbunuh tidak lama setelah informasi pribadi mereka - termasuk alamat rumah mereka - masuk ke dalam database Mirotvorets.

Sumber : http://teknologi.metrotvnews.com/read/2016/07/25/559930/tiru-pokemon-go-situs-ini-ingin-pengunjungnya-buru-teroris-rusia
6:15 PM

0 comments:

Post a Comment