Home » , » Suplemen Magnesium Mampu TurunkanTekanan Darah

Suplemen Magnesium Mampu TurunkanTekanan Darah

WolipopDetik.Xyz, Jakarta: Sebuah studi yang diterbitkan Jurnal Hipertensi menemukan, konsumsi magnesium dalam jumlah cukup membantu penderita hipertensi agar tekanan darahnya tetap terkontrol.

Partisipan yang mengonsumsi suplemen magnesium selama tiga bulan memiliki tekanan darah normal dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsinya.

Suplemen Magnesium Mampu TurunkanTekanan Darah
Suplemen Magnesium Mampu TurunkanTekanan Darah (Video Source : metrotvnews.com)
"Selain aman dan murah, suplemen magnesium bisa dijadikan pilihan untuk menurunkan tekanan darah pada pasien hipertensi atau berisiko," ujar pemimpin penelitian  Dr Yiqing Song, profesor epidemiologi di Indiana University, dalam sebuah pernyataan yang dikutip Foxnews.

Para peneliti menganalisis 34 studi dengan lebih dari 2 ribu partisipan yang diambil secara acak. Selain magnesium, peneliti juga melakukan uji coba terhadap plasebo.

Baca :
  1. AGC Blogspot Paling Hebat Untuk Adsense (Blogspot)
  2. Informasi Terbaru Seputar Teknologi Mutakhir (DetikInet)

Studi dilakukan selama tiga minggu hingga enam bulan, dan peserta diberi antara 240 dan 960 mg  magnesium setiap hari.

Mereka menemukan, konsumsi suplemen magnesium 368 mg setiap hari selama tiga bulan dapat menurunkan tekanan darah sistolik sebanyak 2 mmHg dan tekanan darah diastolik sekitar 1,8 mmHg.

Kesimpulannya, konsumsi 300 mg suplemen magnesium setiap hari selama satu bulan dapat menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kandungan magnesium dalam darah.

Dengan kata lain, magnesium membantu menghindari tekanan darah tinggi.

Penelitian ini telah diuji klinis dalam laboratorium, di mana mineral membantu mencegah pembuluh darah menyempit, sehingga meningkatkan tekanan darah dan mengembangkan aliran darah.

Namun, hasil penelitian ini hanya ditujukan untuk mereka yang tidak mendapatkan asupan mineral secara normal.

"Penelitian hanya terbukti pada mereka yang kekurangan magnesium. Bukti lainnya, kandungan magnesium yang maksimal dapat mencegah atau mengobati hipertensi," ujar Song.

Sumber : http://rona.metrotvnews.com/read/2016/07/13/554731/suplemen-magnesium-mampu-turunkantekanan-darah
6:15 PM

0 comments:

Post a Comment