Home » , » Obesitas, Salah Satu Penyebab Kematian Dini

Obesitas, Salah Satu Penyebab Kematian Dini

WolipopDetik.Xyz, Jakarta: Sebuah studi yang dipublikasikan Jurnal Lancet menemukan, kegemukan menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kematian dini.

"Meskipun hanya sedikit orang mengalami peningkatan angka indeks masa tubuh (BMI), tetap membahayakan," ujar Dr. Emanuele Di Angelantonio, dosen di University of Cambridge dan pemimpin studi.

Obesitas, Salah Satu Penyebab Kematian Dini
Obesitas, Salah Satu Penyebab Kematian Dini (Video Source : metrotvnews.com)
Obesitas dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung, diabetes, dan beberapa jenis kanker, yang berujung pada kematian dini.

Studi tersebut memperlihatkan, orang gemuk memiliki risiko meninggal di bawah usia 70 tahun dibandingkan dengan orang yang memiliki indeks massa tubuh normal.

Baca :
  1. PastiIn Developer, Video Shooting, & Bimbingan Belajar Programming (www.pasti.in)
  2. Portal Informasi Attijani Indonesia Terlengkap (AtTijani)

Dijabarkan, untuk mereka yang memiliki indeks massa tubuh 30 - 35 (kategori obesitas) memiliki risiko kematian dini sebanyak 45 persen.
Sementara, orang dengan indeks massa tubuh di atasnya mengalami risiko tiga kali lipat lebih besar.

Peneliti mengambil data dari 4 juta orang di 32 negara. Sampel tercatat bukan perokok, sehingga studi ini dinilai akurat.

Penelitian juga menemukan bahwa laki - laki lebih berpotensi mengalami obesitas dibanding perempuan. Belum jelas apa penyebabnya. Namun, kesimpulan sementara menyebut laki - laki dan perempuan memiliki respons tubuh yang berbeda terhadap lemak.

Sumber : http://rona.metrotvnews.com/read/2016/07/14/555317/obesitas-salah-satu-penyebab-kematian-dini
6:15 PM

0 comments:

Post a Comment